TIPS MEMILIH SIKAT GIGI

Rekomendasi Klinik Gigi Daerah Bandung, Klinik Gigi Bandung Rating Bagus, Klinik Pasang Behel Sarijadi, Klinik Gigi Sarijadi.

Sudah tahukan pentingnya menggosok gigi secara teratur? Ya sangat penting! Jadi jangan sampai terlewat ya pagi dan malam hari. Namun disamping kegiatan menggosok gigi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Ketika menggosok gigi, salah satunya memilih sikat gigi dan cara merawatnya. Banyaknya merek sikat gigi yang ada di pasaran mungkin membuat Anda bingung, namun sejatinya Anda bisa memilih jenis sikat gigi berdasarkan hal-hal berikut:

  1. Ukuran dan bentuk kepala sikat
    Ukuran dan bentuk mulut setiap orang berbeda dan tentunya menentukan sikat gigi yang dapat digunakan akan memperngaruhi kenyamanan dalam menyikat gigi yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda memiliki rahang dan gigi yang besar-besar, bentuk kepala sikat kotak dengan bulu sikat yang lebih banyak  akan lebih sesuai untuk membersihkan seluruh permukaan gigi Anda. Sebaliknya, jika rahang Anda kecil, bentuk kepala sikat oval dengan ujung yang mengecil akan bisa menjangkau seluruh permukaan gigi sampai ke bagian gigi paling belakang.
  2. Jenis bulu sikat
    Bulu sikat gigi biasanya dibagi berdasarkan tingkat teksturnya yang Soft, Medium dan Hard. Pola bulu nya pun ada yang datar dan juga bergelombang. Jika Anda memiliki kondisi gigi yang baik dimana gusi tidak berdarah dan gigi yang kuat Anda bisa memilih jenis sikat gigi manapun. Namun patut Anda ingat bahwa menggosok gigi terlalu keras dapat melukai gusi Anda. Sedangkan jika Anda memiliki gigi sensitif atau gusi yang mudah berdarah, pilihlah bulu sikat gigi yang lembut (soft). Sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut juga merupakan pilihan sikat gigi untuk gigi behel yang baik.
  3. Gagang sikat gigi
    Bentuk dan bahan sikat gigi juga bermacam-macam. Gagang sikat yang lurus memudahkan Anda mengontrol pergerakan sikat gigi, sedangkan gagang bengkok memudahkan Anda menggenggamnya dan membantu kepala sikat menjangkau sudut-sudut mulut.
  4. Sikat gigi elektrik atau manual
    Jika Anda tidak memiliki keterbatasan gerak misalnya mengidap artritis atau radang pada sendi pergerakan, sikat gigi elektrik solusinya meskipun harganya lebih mahal namun jenis sikat gigi ini akan sangat membantu. Namun, jika Anda lebih senang menggunakan sikat gigi manual maka Anda sendiri akan lebih mudah mengetahui bagian-bagian yang sulit dijangkau dan menggosok gigi dengan baik dan benar.

Nah sekarang sudah tahukan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut. Jangan lupa untuk selalu konsultasikan dan merawat kesehatan gigi dan mulut minimal 6 bulan sekali ke klinik atau dokter gigi terdekat dan terpercaya, mari wujudkan Indonesia yang sehat dan bersih bersama-sama…

Untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi Call Center utama kami https://wa.me/6281314912119 atau kunjungi Instagram kami https://instagram.com/tamidentalcare?igshid=MzNlNGNkZWQ4Mg==

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *