PERBEDAAN TUSUK GIGI DAN BENANG GIGI

Sering ada makanan yang terselip di sela-sela gigi? Mana yang lebih baik untuk membersihkannya, Benag Gigi  atau tusuk gigi?

Punya rongga gigi yang cukup lebar memang sering kali membuat makanan terselip di sela-sela gigi. Tidak sedikit orang yang selalu sedia tusuk gigi atau Benang Gigi   di dalam tas untuk mengatasi permasalahan ini.

Namun, manakah yang sebenarnya lebih baik dan dianjurkan dokter gigi untuk membersihkan makanan yang terselip di sela-sela gigi?

Lebih Baik Gunakan Benang Gigi atau Tusuk Gigi?

Bagi Anda yang sangat memerhatikan kebersihan gigi, Benang Gigi  mungkin sudah tidak asing lagi.

Ya, flossing/Benang  gigi merupakan sebuah prosedur pembersihan gigi dengan menggunakan benang sutra unwaxed yang dipercaya bisa membersihkan plak di antara sela-sela gigi.

Sedangkan, tusuk gigi merupakan alat pembersih sela-sela gigi dari bahan kayu atau plastik yang berujung runcing.

Anda mungkin lebih populer dengan benda yang satu ini, tak heran karena tusuk gigi banyak tersedia di restoran.

Namun, manakah yang sebenarnya lebih baik digunakan untuk membersihkan sela-sela gigi?

 mengatakan baik Benang gigi maupun tusuk gigi, sebenarnya sama-sama bisa digunakan. Asalkan, dipakai dengan teknik yang benar. Jika tidak, maka keduanya bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan gigi.

Hanya saja, penggunaan Benag Gigi  lebih dianjurkan. Ini karena terbuat dari sutra unwaxed yang  lebih lembut dan elastis. Bisa Mencegah gigi berlubang, Mencegah terbentuknya tartar, dan Mencegah penyakit yang bermula dari mulut

Sedangkan, penggunaan tusuk gigi memang lebih rentan memberikan efek negatif pada gigi. Hal ini disebabkan ujungnya tajam dan rentan membuat gusi berdarah.

“Bila ingin kesehatan gigi terjaga, sebaiknya Anda menghentikan penggunaan tusuk gigi setelah makan,”

“Pasalnya, terlalu sering menggunakan tusuk gigi bisa menimbulkan beberapa kerugian. Misalnya, memicu infeksi dan keusakan pada gigi, menimbulkan ruang antar gigi, mengubah posisi gusi, abrasi gigi,menyebabkan  gusi berdarah, dan merusak tambalan gigi,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *