Tak Boleh Sembarang Pasang Behel, Pahami Proses!

Tren memasang kawat gigi atau behel masih diminati hingga saat ini. Sebab masyarakat ingin susunan giginya bagus ketika tersenyum. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang salah memilih ahlinya saat memasang kawat gigi. Masyarakat menganggap semua dokter gigi pasti bisa memasang behel dengan sempurna. Padahal tidak demikian. Masyarakat dianjurkan untuk pasang behel agar pergi ke Orthodontist.

Orthodontist adalah profesi yang memberikan perawatan pada maloklusi, mulai dari yang ringan sampai dengan yang berat. Perawatan yang umum dilakukan oleh seorang orthodontist atau dokter gigi adalah membuat susunan gigi menjadi rata.

Ada beberapa rangkaian sebelum mengaplikasikan pemasangan behel pada pasien. Pertama, pasien tentunya harus datang ke dokter spesialis orto. Kedua, dokter menjelaskan tentang mekanismenya. Bahwa membenahi struktur gigi bukan sulap sihir. Dokter gigi akan menjelaskan masalah biaya dan apakah harus dikerjakan. Jangan hanya mencari lebih murah maka dikerjakan tukang gigi yang tidak memiliki pengetahuan mumpuni tentang orto. Ketiga, prosedur selanjutnya gigi di-rontgen, kemudian behel dicetak. Ada tahapan 2-3 minggu prosedur perawatan sampai pasang. Keempat, kontrol perawatan harus diikuti kurang lebih 1-2 tahun, tergantung kasus giginya berat atau tidak.

Jadi jika bingung, ayo hubungi dokter-dokter Tami Dental Care untuk lakukan konsultasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *